Sambutan Dekan Fakultas Hukum | Universitas Islam As-Syafi’iyah

Assalamu'alaikum wr.wb.

Sebagai salah satu fakultas yang terfavorit di lingkungan UIA Jakarta, Fakultas Hukum (FH) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, memiliki satu program studi (Prodi) saja yaitu prodi Ilmu Hukum untuk program sarjana (S1). khusus di FH UIA, Prodinya telah mempunyai tiga program kekhususan (PK) yaitu : PK Hukum Bisnis, PK Hukum Pidana dan PK Hukum Tata Negara. Pembukaan PK ini sesuai dengan kebutuhan dilapangan. Prodi ilmu Hukum (S1) telah terakreditas (B) oleh BAN- PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), Insya Allah kami tengah berjuang tak kenal lelah untuk mencapai nilai Akreditasi terbaik sebagai wujud pengakuan Negara (Pemerintah) dan legitimasi public (umat) pada umumnya terhadap FH UIA.

Sejak awal berdirinya, dibawah panji kampus UIA ditengah masyarakat ibu kota, FH UIA dalam perkembangannya yang berkelanjutan, telah membuka program Magister Ilmu Hukum (S2) dan Program Doktor Ilmu Hukum (S3), semuanya telah terakreditasi BAN-PT. Selain itu FH UIA juga memiliki sarana Peradilan Semu (Moot Court) sebagai laboratorium Hukum yang menempa mahasiswa FH agar kelak menjadi penegak hokum dan keadilan yang berintegritas dan professional. Wahana lain adalah LKBH dan Perpustakaan Hukum.

FH UIA telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di lembaga pemerintahan, lembaga sosial kemasyarakatan, dan organisasi profesi hokum termasuk dengan DPN PERADI (Perhimpunan Advokad Indonesia) yang secara berkala telah mengadakan Program PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) di FH UIA.

Terkait dengan lulusannya, alumni-alumni FH UIA telah banyak terserap dalam lapangan pekerjaan sebagai Hakim, Jaksa, Polisi, Advokat, Notaris, Legal Officer, Peneliti, Dosen hingga politisi baik di tingkat nasional hingga daerah, bahkan ada yang terpilih secara demokratis berkali-kali sebagai kepala desa dikampung halamannya.

Untuk itu kami atas nama pimpinan dan civitas akademik FH UIA mengajak Bapak/Ibu/Saudara/Saudari untuk meyakinkan putra dan putri terbaiknya kuliah di FH UIA, baik di tingkat S1, S2 maupun S3 Hukum. Kami secara konsisten mendukung Visi, Misi, tujuan mulia UIA, sesuai cita-cita para pendirinya yang pada intinya adalah :

- Memadukan Ilmu dan Agama
- Menghasilkan lulusan yang berintegritas dan professional, dan
- Berpihak pada kaum mustad’afin. Semoga tetap dalam naungan Ridho Allah SWT, Amin YRA sekian dan terima kasih

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Jakarta, 2 Februari 2018

FAKULTAS HUKUM
UNIVERSITAS ISLAM AS-SYAFI'IYAH

Dekan,

Damrah Mamang, SH.,MH