Sejarah Fakultas Hukum | Universitas Islam As-Syafi’iyah

Sebagai salah satu Fakultas dilingkungan Universitas Islam As-syafi’iyah (UIA) Jakarta, Fakultas Hukum senantiasa konsisten mendukung terwujudnya visi dan misi orientasi tujuan UIA secara optimal sebagai kampus yang berbasis riset dan pengembangan. Hal ini untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional, untuk menggapai cita-cita kita bernegara melalui usaha pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu Fakultas Hukum UIA sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan akademik yang di dasarkan pada kurikulum berbasis kopetensi (KBK). Semangat ini berjalan dengan kebijakan politik pemerintah dibidang pendidikan tinggi di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan tujuan Fakultas yakni mencetak para lulusan/atau alumni Fakultas Hukum yang handal, professional, berintegritas akhalak dan kepribadian Islami dalam menjalankan provesinya sebagai Sarjana Hukum dan sebagai warga Negara yang baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara.

Program Studi Ners pada tahun 2012 telah di akreditasi dengan peringkat C oleh BAN-PT dengan SK No. 016/BAN- PT/Ak/X/S1/VI/2012. Dan pada tahun 2018 telah di akreditasi oleh LAMP PT KES. Program pendidikan keperawatan diselenggarakan sebagai wujud peran serta UIA dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan bidang kesehatan khususnya perawatan kesehatan. Di samping itu, dimaksudkan pula untuk menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan keperawatan yang profesional dan Islami.

Oleh karena itu tujuan pendidikan program studi ini adalah menghasilkan tenaga keperawatan yang profesional, memiliki integritas iman dan taqwa, melalui penerapan kurikulum berbasis kompetensi dengan metode pembelajaran mutakhir dan didukung oleh sumber daya yang memadai baik kualitas maupun kuantitas sesuai dengan bidang keahliannya, serta mampu melakukan fungsi tridharma perguruan tinggi dan membuat jejaring kerjasama baik dalam dan luar negeri.